TRAVELoscope 2016

Author: | Posted in My Thoughts, My Trip No comments

Baru aja mulai aktif nge-blog lagi, eh penghujung akhir tahun udah tiba aja. Gak berasa dalam 3 hari, kudu ngebiasain diri nulis 2017. Ahhh~ Jadi inget post terakhir di 2013 sebelum dihuni laba-laba  http://fakirliburan.com/traveloscope-2013/ sebenarnya banyak tempat dihinggapi (semacam laler yeuh), tapi gak sempet share cerita liburannya dan akhirnya snippet aja di postingan itu.

Dan ternyataaaa tahun ini pun akan begitu ahahahah~ I blame my malesness for this! So here goes my travelstory for this year in monthly manner:

February – From Bandung with Love

Di weekend Valentine tahun ini, salah satu temen/idola di dunia per-bloher-an Ariev Rahman https://backpackstory.me/ akhirnya memantapkan diri untuk melangkah ke jenjang hidup yang lebih cihuy di hari Valentine. Gue dan Riri sengaja berangkat dari sabtu pagi biar bisa jalan-jalan dulu. Seneng deh bisa makan enak di tempat nostalgic dan datengin tempat baru dengan genk hore. Semacam bikin kenangan baru gitchu. aw awww~

March – Who said moving on is E A S Y?

Setelah 5tahun bergumul di Sampoerna Strategic Square, South Tower, Lt 31 – akhirnya gue menguatkan hati untuk ngucapin farewell. Aduh sedihnyaaaa~ gue berusaha gak mewek tapi akhirnya jebol juga. Yaiyalah nonton drama korea aja sesenggukan HAHAHA. Jeda ke hari pertama kantor baru agak cepet jadi gak sempet liburan jauh-jauh. Akhirnya gue malah korslet pergi ke Ancol sendiria pfftttt~ Tapi seru juga ih jalan-jalan di Ancol, masup Seaworld, makan enak di Bandar Djakarta, nongkrong di kafe pas hari kerja. Gak rame dan nyenengin aja gitu. Recommended! <3

May – Hey Bangkok, am back!

Thank goodness for the new juragan. Baru masup uda diajak jalan-jalan uwuwuwuwuw~ Karna pegi barengan rombongan kantor, jadi ngelilingin tempat turistik lagi di Bangkok. Tapi aselik nyenengin karna gak pake ribet, naik bus ber-ac hahahahha gampang banget ya gue disenengin. Dapet guide yang seru buat dicela-cela, jadi punya temen baru lagi di IG. Trus dulu pas ke floating market koq rasanya biasa banget gitu-gitu aja, tapi kemarin berasa nyenengin. I think its a good sign, no? 🙂

July – Most anticipated trip to Sukabumi on 2016

Seriusan trip ke Sukabumi ini mungkin the 2nd anticipated trip after Kamboja Yuk di 2013. Padahal mah tujuannya deket ke Situ Gunung – Sukabumi hahahahaha~ anticipated mungkin karna uda lama banget gak jalan-jalan bareng sama anak TravelTroopers. Akhirnya bisa ber12 traveling bareng tu Puji Tuhan banget. Ditambah lokasi Situ Gunung itu cantiknya kebangetan, dari villa kayu sampai danaunya – errr gue gak ke air terjunnya sik just because you know lah ya pffttt~

August – It feels like coming home to Singapore

Gue pernah bikin post spesifik tentang Singapore http://fakirliburan.com/menggila-di-sinciapo/ sangking gue suka/demen pergi kesini. Mungkin dalam setahun minimal 2x kesini. Kayak mudik cuy. Nyampe di Changi aja uda bikin jejingrakan, and i never felt like a stranger here. Its common for me to say hi to uncle or aunty around the neighborhood. Weird, i know. Dan gue beruntung banget Agustus kemarin ada Singapore Night Festival, seru pisan keliling museum tengah malam dan gratis bok! Nelusurin city park Sinjapoh juga menyenangkan, walau jadinya galau kalau liat couple duduk-duduk mesra di bangku taman *cryyyy Trus ketemu beberapa temen lama, yang klo di Jakarta astaga susah banget ketemunya! Fun and lovely getaway, indeed.

October – Hey Bali, what’s up?

Ini trip yang spontan dan paling bikin ketawa beli tiketnya 😀 Jadi ceritanya gue jalan ke Bali ini diajak ama temen di skolah lama, awalnya mereka mo reramean pergi trus karna bukan dalam rangka kerja alias cuma mau makan-mantai-mbeer selama akhir pekan akhirnya gue ikutan. Eh ndilalah beberapa orang bail-out menjelang berangkat, akhirnya kita ber-empat jadinya berangkat pisah-pisah pesawatnya. Termasuk gue yang memberanikan diri naik Singa Terbang tapi yang 1st flightnya – which is on time banget, am impressed! Pfftt~ Karna nyampe duluan di Bali, akhirnya gue jalan-jalan dulu ke Ubud dianterin Bobby yang memang lagi stay disana. Akhirnya setelah ke Ubud beberapa tahun terakhir, bisa tahu juga namanya area Tegallalang. Parah ya gue udiknya wakwawwww~ Serunya kalau liburan sama temen yang tau luar-dalem korslet, everything just went smooth thou we have NO itinerary and such during the weekend 😀 And i think, am gonna remember this trip for quite some time. <3

November – Liburan di Jakarta

Bulan lalu jadwalnya gue block-leave alias cuti tahunan yang mesti diambil sesuai kebijakan kantor. Cuti yang diambil adalah 5 hari berturut-turut. Mestinya ni mestinya gue pergi jauh sama keluarga tapi karna satu dan lain hal (pret) akhirnya batal deh. Trus gue demotivated gitu nyari tujuan liburan lain. Akhirnya gue nyangsang di Jakarta aja, dan daripada membabi dirumah – gue iseng aja listing tempat yang layak kunjung di Jakarta. Somehow gue kepikiran Taman Mini, Ragunan, Dufan, Kota Tua, Hutan Mangrove, Monas… banyak yah ternyata tempat menarik di Jakarta ini. Hence, the post series title Liburan di Jakarta appeared in this site. Lumayan bisa sharing liburan tanpa ke mall di akhir pekan, yes? 😉

Tahun ini gue gak banyak pergi, ke tempat baru pun ga ada juga sih. Padahal kan kata meme-meme yang beredar, mestinya kita minimal 1x setahun pergi ke tempat yang belum dikunjungi. Eh ada Situ Gunung dan Tegallalang sik! Hahaha~

Tapi buat gue ya, uda gak napsu kompetisi siapa-pertama-kesini dkk. Liburan buat gue tu mevvah euy, biarpun di Jakarta aja. Esensi liburan buat gue ya keluar dari rutinitas sehari-hari, exploring and connecting with people. Di IG gue pun, mayoritas akun yang gue follow ya temanya traveling atau craft makers. Karna liat poto liburan atau hasil kerajinan tangan itu uda berasa short break bingit. Its fun for me, personally. I believe you too have own preferences to spend your spare time.

So, looking back this year – so much feeling thankful for 2016.

For the family. For the friendship. For the love.

“Your life is a gift from God and what you do with it is your gift to God.” – Jeffrey Rachmat