One of the best trips: #KambojaYuk

Author: | Posted in My Thoughts 6 Comments

Trip #KambojaYuk yang bikin gue, Donal dan Ojie keliling 3 negara dalam waktu 7 hari ini lumayan lama persiapannya. Selama BBM conference chat yang kami pertahankan dari bulan Agustus 2012 sampai akhirnya Donal pindah aliran ke Android bulan lalu. Hihihi…

Ide dari Ojie pertengahan tahun 2012 saat kami baru bergabung di sebuah komunitas absurd bernama @TravelTroopers (awalnya #DuaRanselWannabe), lalu beli tiket ketengan alias satu-satu dari bulan September 2012 sampai akhirnya tiket itu komplit di bulan November 2012 dan menyusun itinerary yang bahkan sampai H-4 masih bisa berubah! Edun maredun dah.

Seharusnya kami berangkat berempat: gue, Donal, Ojie dan Venny (pacar Donal) tapi sedihnya di seminggu menjelang keberangkatan, Venny ga bisa ikut. Ihiks, cedih!

Tadinya agak bingung, karna pas mo booking penginapan kamar tuh uda gue bagi dua. Cewe dan Cowo. Nah sekarang pas Venny uda positif ga ikut, gue jadi mikir..waduh masa gue tidur sendiri?? Bukan masalah budget, karna itu uda resiko gue tapi lebih merasa gak aman aja. Berhubung ini pertama kalinya gue ke Kamboja dan hasil googling tidak membuat gue lebih berani jalan sendirian kesana, kayaknya parno yeuh tidur di kamar sendirian. Untunglah Donal dan Ojie gak keberatan sekamar dengan gue. HEH! Jangan mikir yang enggak-enggak ye..sekamar bukan berarti setempat tidur. *pites-yang-mesum* Malah Donal dan Ojie yang mesra tidur berdua, gue cukup ngampar pake extra bed dibawah. :’)

Agak deg-degan sih awal mau jalan bertiga dengan bocah-bocah gendeng ini. Karna mereka memang pejalan hardcore kakak, gue kan madam aka pejalan jompo…malas capek. Pffttt… Dan konon katanya jalan bareng temen itu bisa jadi bumerang, bisa jadi pertemanan malah hancur berantakan setelah nge-trip bareng.

Tapi ternyata gue gak terlalu nyusahin mereka loh. Ya kan Don, Jie? *awas klo jawab nggak!* Dan yang paling berkesan adalah, kita sangat tidak hitung-hitungan untuk masalah makan. Semua dihadasss.. biar uda bilang dari pagi “Bro..hemat bro..masih ada Singapur ini bro..” Eh ketemu tukang jual makanan, langsung beli ga pake mikir. =’)

Bukan hanya soal makanan, tapi juga urusan jalan kaki. Klo satu uda lemes, yang lainnya akan nyesuain. Duduk-duduk dulu. Beli kopi dulu. Joget-joget banana dulu “open banana…open banana..sharing banana..sharing banana..”, oh itu gue ding! =p

Siapa bilang cowok ga demen belanja?? Selama di Malaysia dan Kamboja, gue cuma bisa geleng-geleng kepala liat belanjaan mereka berdua. Asli spontan banget tapi banyak! Klo gue mah tarik napas panjanggggg…inget cid, inget Sinciapo cid…INGET GAK BELI BAGASI! Nah itu mantra paling mujarab buat gue. Hahaha…

Belum lagi ditengah percakapan-percakapan absurd kami, bisa menyelipkan sedikit pembicaraan yang rada dewasa. Bukannnn…bukan mesum! *PITES* Tapi lebih ke apa sih yang bakal kita lakuin untuk masa depan, jalan-jalan kita ini buat apa, mimpi kita apa dan lainnya. Ini dibicarakan sambil mencoba menghabiskan kelapa tua (yep bukan muda) dipinggir jalan di Phnom Penh setelah nyasar beberapa jam. Pffftt…

Jalan 7 hari bersama mereka, gue bisa bilang klo mereka adalah salah dua dari sedikit travelmate favorit gue. Gue bikin sedikit drama di malam terakhir di Phnom Penh tapi gue gak bisa cerita disini ya heeeheee… Dan gue tau itu salah, tapi mereka gak bikin tambah drama malah ngediem-in gue sampai gue tenang sendiri. So full of understanding! Maaf ya gue jadi one-night drama queen… I love you both to the max! *ciyum-pake-picang* HALAH!

….

Makin kenal lebih jauh karakter mereka, makin yakin…yap ini adalah orang-orang yang gue pengen pertahankan ada di hidup gue selama mereka mau ada di hidup gue. I respect them that much.

For sharing these trips:

with me, i thank you Donal… i thank you Ojie.

I wish we can traveling together again, someday. :*

RAD - Rozy Astrid Donal Lingua versi 2013. ;))

RAD – Rozy Astrid Donal
Lingua versi 2013. ;))

Cheers,

Achied

Comments
  1. Posted by johanesjonaz
    • Posted by achiedz
  2. Posted by cumilebay.com
    • Posted by achiedz
  3. Posted by Cahyo Suliestyo
    • Posted by achiedz

Add Your Comment